Rabu, Mei 22, 2013

Jogglo.com Karya Anak Bangsa Ramaikan e-Commerce Indonesia

Jogglo.com Karya Anak Bangsa Ramaikan e-Commerce Indonesia
Liputan6.com, Jakarta : Bisnis e-commerce di Indonesia diramaikan pendatang baru dengan kehadiran Jogglo.com. Situs jual beli online ini merupakan hasil karya anak bangsa dan baru meluncur pada 15 Mei yang lalu. Situs ini tampil berbeda karena memiliki layanan SocialPush.

Meski baru meluncur seminggu yang lalu, pengunjung situs cukup antusias. User jogglo (seller dan reseller) diklaim terus meningkat. Para seller Jogglo diklaim sangat suka dengan konsep promosi dengan SocialPush.

Konsep Jogglo adalah pasar online (marketplace). Seperti halnya pasar, siapa pun dapat membuka toko dan berdagang di Jogglo. Barang-barang yang bisa dijual di Jogglo beragam, mulai dari perlengkapan bayi, pakaian, buku, perlengkapan rumah tangga, dan lain-lain.

Yang membedakan situs ini dengan situs jual beli lainnya, ada tombol 'Jualkan' di tampilan produk. Tombol ini mempermudah pengguna menjualkan barang dagangan yang ada di Jogglo, tinggal click & share. Tentunya, ada bagi hasil khusus untuk transaksi yang berhasil diperoleh dari proses men-"jualkan" ini.

"Bagi hasilnya cukup besar, yaitu lebih dari 30% omset Jogglo. Jadi kalau lihat produk tapi belum mau beli, ya 'jualkan' saja. Anggap saja ini belanja sambil nabung," jelas Founder Jogglo.com, Widodo Darojatun, melalui keterangan tertulis, Kamis (23/5/2013).

Dengan adanya tombol 'jualkan' ini, dagangan diharapkan akan lebih laris dan konsumen bisa mendapatkan peluang baru untuk mendapatkan extra income. Untuk integrasi ke social media, Jogglo menyediakan SocialPush.

"Tombol ini disukai banyak orang. Dari keseluruhan produk yang listing di Jogglo, lebih dari 90% menggunakan tombol 'jualkan'. Mereka memberikan bagi hasil sukarela yang cukup besar bagi Jogglo. Kebanyakan antara 15 – 20% dan itu cukup adil," terangnya optimis.

Widodo berharap untuk ke depannya layanan dan kinerja Jogglo.com semakin bagus dan bisa go internasional. Adapun merek 'Jogglo' dipilih karena menggunakan kosa kata lokal, namun masih enak diucapkan dalam berbagai bahasa.

Senior Executive Vice President) Corporate CommunicationJogglo.com, Ichwan Sitorus optimis perkembangan Jogglo.com ke depannya akan semakin berkembang.

"Kalau startup lokal bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, niscaya negara ini akan beberapa langkah lebih maju dari negara lain dalam industri e-commerce, karena potensi bangsa Indonesia sendiri sebenarnya sangat besar di pasar dunia maya," ujar Ichwan. (dew/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar