Rabu, Mei 22, 2013

Tampilan Baru Flickr Tidak Disukai Pengguna

Tampilan Baru Flickr Tidak Disukai Pengguna
Flickr
Liputan6.com, California : Tak berselang lama setelah mengakuisisi Tumbrl, langkah yang cukup besar kembali dilakukan Yahoo dengan menghadirkan tampilan baru di layanan penyimpanan dan berbagi foto milik mereka, Flickr. Selain hadir dengan desain lebih cantik, pengguna pun diberikan perluasan bonus ruang penyimpanan hingga 1 terabita (TB).

Namun, seperti yang dilansir laman Cnet, Kamis (23/05/2013), berbeda dengan pemikiran Yahoo, ternyata tidak sedikit dari pengguna Flickr yang justru lebih menyukai desain lama dari situs ini.

Dalam sebuah forum Flickr, para pengguna yang tidak menyukai desain baru ini saling mencurahkan isi hatinya. Ada yang menyebutnya bahwa desain baru ini menampilkan gambar-gambar dalam ukuran yang terlalu besar dan hal tersebut justru memusingkan sekaligus mempersulit navigasi.

"Memang sebelumnya kita telah diberitahukan akan pergantian desain ini, namun jauh seperti yang kita harapkan. Ternyata desain baru ini justru memusingkan kita. Ada baiknya Yahoo mengembalikan desain Flickr ke tampilan lama," ungkap salah seorang pengguna Flickr.

Tidak hanya itu, pengguna lain menambahkan: "Perubahan tampilan ini mengerikan! Layar komputer menjadi tampak berantakan, foto yang indah disajikan bertumpukan pada satu halaman, ini sungguh mengerikan," ucapnya.

Yahoo memang berniat merombak tampilan Flickr menjadi lebih menarik sejak awal tahun 2013 lalu namu baru bisa terwujud di nulan Mei ini.

Untuk versi desktop PC, Photostreams dihadirkan dengan visual dan foto-foto yang lebih besar dibanding tampilan sebelumnya. Selain itu, kini terdapat pula tombol share untuk memudahkan pengguna berbagi foto ke Facebook, Twitter, Pinterest, email dan tentu saja, Tumblr.

Redesign tampilan Flickr tidak saja terjadi pada versi desktop PC, namun juga dilakukan pada versi perangkat mobile iOS dan Android. (dhi/gal/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar